Teknologi

Fitur dan Implikasi Menjanjikan untuk Ilmu Data

[ad_1]

Saat ini, data menggerakkan dunia kita. Oleh karena itu, bidang atau konsep ilmu data yang muncul secara bertahap dan terus-menerus mendapatkan pengakuan global. Ia menemukan jangkauannya di berbagai bidang di berbagai sektor yang terkait dengan penambangan data, pembelajaran mesin, dan data besar.

Tapi bagaimana kita mendefinisikan ilmu data dengan tepat?

Definisi dari:

Ini adalah bidang studi persimpangan yang bekerja pada pengetahuan dan penerapan berbagai aspek pendidikan, penelitian, dan analisis. Mereka termasuk penggunaan metode dan algoritma ilmiah, sistem dan proses dari berbagai jenis. Tujuan utamanya adalah untuk mengekstrak wawasan dan menggunakan data berdasarkan persepsi mereka. Rincian ini dapat diperoleh dari data terstruktur dan tidak terstruktur.

Perusahaan menggunakan ilmu data melalui proses yang tak terhitung jumlahnya. Aplikasi ini bertujuan untuk menyatukan statistik, informatika, analisis, metode, dan praktik terkait pada bagian teoritis dan praktis dari topik yang beragam seperti ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, pengetahuan domain, statistik, matematika, dan ilmu komputer. Ini membantu dalam menganalisis dan memahami karakteristik nyata dan eksplisit dari data yang diperoleh.

karir ilmu data:

Bidang ilmu data menawarkan beberapa pekerjaan bergaji tinggi dan bereputasi baik dengan kualifikasi dan rentang pekerjaan yang berbeda. Beberapa di antaranya adalah:

  • Arsitek

  • analis

  • Insinyur Aplikasi

  • Desainer Perusahaan

  • Insinyur infrastruktur

  • Manajer Analisis

  • statistik

  • Dunia pembelajaran mesin

  • Analis dan Pengembang Business Intelligence (BI)

  • ilmuwan data

  • Insinyur pembelajaran mesin

Penggunaan dan dampak ilmu data:

Untuk meringkas kegunaan ilmu data dari perspektif orang awam, Anda dapat mengatakan bahwa itu memecah data yang kompleks menjadi prototipe dan dapat digunakan. Bidang interdisipliner ini telah memungkinkan untuk mengakses dan menafsirkan data besar. Dengan demikian, individu dapat bekerja dengan mudah dalam volume besar untuk menentukan proses yang optimal.

Karena hubungan erat antara data besar dan dunia. Asosiasi ini memungkinkan individu untuk mengubah model bisnis yang berlaku dari industri lama dan perusahaan untuk membuat yang baru.

Penyesuaian ini membantu berbagai sektor seperti pemasaran, transportasi, perbankan, e-commerce, pertanian, keuangan, perawatan kesehatan, dll., untuk meningkat dan berkembang. Akibatnya, organisasi berbasis data mendapatkan potensi untuk menghasilkan triliunan. Menurut penelitian, perusahaan-perusahaan ini meningkatkan pendapatan mereka dari $333 miliar pada 2015 menjadi $1,2 triliun pada 2020.

Menurut Glassdoor, ilmuwan data dapat memperoleh hingga $166.000 per tahun di Amerika Serikat.

Pengaruh utama ilmu data di berbagai sektor adalah:

  • Otomatisasi proses: Ini membantu untuk mengotomatisasi semua jenis pekerjaan dan rutinitas yang berlebihan, berulang dan membosankan. Dengan lebih sedikit upaya manusia dalam proses ini, industri dapat mengarahkan tenaga kerja ke tugas yang lebih penting.
  • analisis kinerja: Aplikasinya memungkinkan perusahaan untuk menganalisis preferensi, umpan balik, dan tanggapan pelanggan. Dengan menggunakan model risiko dan analisis waktu nyata, mereka dapat mengidentifikasi area untuk perbaikan dan elemen kunci yang menghambat kinerja secara keseluruhan.
  • Perbaikan mutu: Hal ini memungkinkan untuk meningkatkan kualitas data perusahaan dengan menganalisis, mengolah dan menghitung data tersebut. Hal ini memungkinkan untuk merumuskan rencana yang lebih baik dan membangun produk unggulan. Hasilnya, penemuan mesin perilaku yang digerakkan oleh data dan manusia telah membuat semua jenis pekerjaan menjadi efisien dan mudah untuk masa depan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button