Teknologi

Pendidikan sains dan pendidikan seni: suami idaman

Setelah bertahun-tahun mempromosikan program pendidikan STEM (sains, teknologi, teknik, dan matematika), banyak guru menemukan bahwa dengan menambahkan “A” – pada seni – mereka akan menangkap pembelajaran siswa STEAM! Pemahaman terbaru tentang bagaimana siswa belajar ini telah mengubah pendidikan sains dengan menambahkan kembali pendidikan seni ke dalam campuran. Pendekatan pendidikan terpadu ini mengembangkan rekam jejak yang terbukti dan diintegrasikan ke dalam sekolah negeri, swasta, dan rumah.

Awalnya, RUU STEM mengizinkan lebih dari 150 juta untuk membantu siswa memperoleh gelar sarjana dan kredensial mengajar. Ini juga menyediakan jutaan dana tambahan untuk membantu menyelaraskan kurikulum K-12 dalam matematika dan sains untuk lebih mempersiapkan siswa untuk kuliah.

Sekarang bertahun-tahun kemudian, orang mengajukan pertanyaan seperti: Mengapa matematika dan sains dipandang sebagai metode yang berdiri sendiri? Mengapa banyak sekolah menghapus pendidikan seni dari kurikulum mereka?

Sudah terlalu lama kita secara keliru percaya bahwa pendidikan sains dan seni adalah dua disiplin ilmu yang berbeda yang membutuhkan metode pengajaran yang berbeda. Namun, kita sekarang tahu bahwa sains dan seni, serta matematika dan musik secara intrinsik terkait!

Peneliti pendidikan menyadari bahwa penting untuk mengintegrasikan semua metode ke dalam pelajaran STEM. Dengan menggunakan kurikulum pendidikan yang terintegrasi secara luas, siswa dapat melihat betapa pentingnya pendidikan sains dalam aspek kehidupan sehari-hari. Pendidikan terpadu juga memberikan kesempatan untuk penerapan dunia nyata dari pengetahuan pendidikan matematika dan sains.

Penggunaan seni sebagai perekat yang menghubungkan modalitas ini menunjukkan kepada siswa bagaimana bentuk dan fungsi merupakan prinsip-prinsip panduan. Seni tidak hanya ilustratif atau dekoratif, tetapi merupakan bagian penting dari proses penelitian, seperti penemuan masalah, pemecahan masalah, dan komunikasi.

Antusiasme yang mendorong orang untuk unggul dalam matematika, sains atau teknik dan pendidikan teknik didorong oleh keinginan yang sama: keinginan untuk menemukan seluk-beluk dan keindahan dunia seseorang dan pekerjaan yang dipilihnya. Selain itu, seni juga telah dimasukkan ke dalam teknik seperti geometri dalam pembahasan ‘bentuk dan fungsi’. Apakah bentuk mengikuti fungsi atau fungsi mengikuti bentuk? Dalam kedua kasus, keduanya pada dasarnya terkait. Mobil adalah contoh yang baik: Dari Model T Ford hingga mobil konsep terbaru, kami telah melihat evolusi teknologi baik dari segi estetika (tampilan) produk maupun fungsionalitasnya.

Banyak konsep dasar bentuk dan fungsi yang sama. Hubungan antara garis, bentuk, warna, dan struktur/fungsi serta perspektif, pola, dan urutan merupakan bahasa pendidikan seni dan sains. Siswa membuat “representasi artistik dari ide dan solusi mereka yang merupakan cara berharga untuk menjadikan pembelajaran pribadi. Hal ini memungkinkan pemahaman yang jelas tentang dasar-dasar prinsip sains dan bagaimana prinsip-prinsip ini dapat diekstrapolasikan untuk memecahkan masalah saat ini. Siswa yang sebelumnya mengalami kesulitan dalam Kelas STEM telah terbukti meningkat pesat!”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button